Thursday, July 19, 2018

France Part 3 – Annecy, Tentang Belajar dari Kelalaian..


Annecy adalah kota kecil berjarak sekitar 145 km dari Lyon dan bisa ditempuh dalam 1 jam 20 menit menggunakan bus. Saya putuskan untuk mampir sebentar ke kota ini sebelum menuju Chamonix. Karena keterbatasan waktu, sejak awal saya memang merencanakan untuk hanya melakukan trip setengah hari di Annecy, planning nya adalah saya bisa tiba sepagi mungkin di Annecy, melewatkan sekitar 6 jam di sana, lalu setelahnya berangkat menuju Chamonix. Semuanya oke. Sebelumnya saya sudah beli tiket bus yang akan membawa saya dari Lyon pukul 08.55 pagi, diperkirakan akan tiba di Annecy sekitar pukul 10.15. Saya juga sudah memesan semacam mobil omprengan gitu, yang akan membawa saya dari Annecy ke Chamonix sore harinya sekitar pukul 17.30. Saya lega, the plan was perfect. Tapi kita sering dengar kan, bahwa eksekusi tidak berjalan seindah rencana? Inilah yang terjadi pada trip saya ke Annecy..





 


Bermula dari terlambat berangkat ke halte bis, ketinggalan bis yang akan membawa saya ke Annecy, tiket hangus dan harus beli yang baru, sampai akhirnya luntang-lantung di Annecy karena ternyata mobil yang akan membawa saya ke Chamonix tidak kunjung menjemput dan tidak ada kabar sama sekali. Saya hanya memiliki waktu sekitar 3 jam di Annecy. Bayangkan, bisa ngapain coba selama 3 jam?! Akhirnya saya putuskan untuk menghabiskan waktu di sekitaran Lake Annecy. Berdecak kagum menikmati pemandangan hijau-biru air danau yang dikelilingi siluet pegunungan, dan sesekali menyesali kelalaian saya yang menyebabkan planning yang dibuat tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan. Trip ke Annecy adalah trip dengan modal dan effort yang besar namun dengan hasil yang tidak maksimal. Annecy adalah kota kecil yang sungguh indah, begitu banyak tempat yang bisa dituju kalau saya punya cukup waktu. Memang, penyesalan selalu datang kemudian. Oh Annecy, semoga suatu saat nanti kita bisa berjumpa kembali. Terima kasih atas pelajaran berharga untukku; planning and execution, they are equally important!!
 


No comments:

Post a Comment